Senin, 11 April 2011

smk palangkaraya yakin menang dalam lomba LKS

 

PALANGKARAYA–MICOM: Kota Palangkaraya bertekad mempertahankan posisi Juara Umum Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Sekolah
Menengah Kejuruan (SMK) yang digelar setiap tahun sekali.
“Insya Allah anak-anak kami akan berusaha berjuang mempertahankan gelar yang sudah mereka raih beberapa tahun ini,”kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya, Ikhwanuddin, Jumat (25/3).
Meskipun diakuinya, dalam ajang serupa tingkat nasional, para siswa belum bisa meraih posisi terbaik, kendati demikian masuk sepuluh besar saja sudah menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kota.
Hal tersebut membuktikan, bahwa peserta didik yang mengikuti ajang LKS sudah mampu bersaing dengan para pelajar dari seluruh Indonesia.
Dijelaskannya, dalam lomba tersebut ada dua bidang keahlian yang dipertandingkan yakni Standar Asean Skill Competition (ASC) dan Standar Nasional dengan sasaran bidang lomba pada kelompok teknologi industri, bisnis manajemen, pariwisata, kerajinan dan pertanian.
Tujuan diselenggarakannya LKS, untuk mendorong, memotivasi, mengukur dan menmantau sekolah dalam peningkatan kualitas pelaksanaan program pendidikan dan pelatihan, terutama pada praktek kejuruan, sehingga memiliki kemampuan profesi teknisi tingkat menengah.
Memperomosikan kemampuan peserta didik SMK kepada dunia usaha dan dunia industri sebagai calon pengguna tenaga kerja.
Serta memberikan dorongan dan kesempatan bagi peserta didik untuk berkompetisi positif dan konstruktif dalam skala wilayah dan nasional sehingga dapat menumbuhkan kebanggan terhadap profesi di sekolah.
Ia berharap dengan digelarnya LKS, akan dapat memicu kreativitas dan kompetensi para pelajar dari SMK agar lebih mampu mengasah ketrampilan dan dapat mengaplikasikan apa yang telah diperoleh dari sekolah masing-masing. (Ant/OL-12)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail